Senin, 14 April 2014

Cerpen Lucu :)

Diposting oleh Unknown di 07.18
EYELINER
Sebut saja Fitri namaku . Aku sekarang duduk di bangku SMA . Saat ini aku masih kelas XI jurusan IPA . Kalau lagi santai aku sering mengingat kejadian yang lalu tepat aku masih kelas 2 SMP . Kejadian yang sering muncul dibenakku adalah KENANGAN . Mungkin banyak kenangan yang kita ingat bisa kenangan indah , buruk , ataupun cerita lama .
            Pasti kalian juga pasti punya deh yang namanya kenangan di masa lalu . Mungkin yang sering di ingat malah . Nggak mungkin juga kalau orang nggak punya kenangan sama sekali J
            Contohnya saja aku ini , aku itu kalau udah keinget masa lalu , sering banget ketawa sendiri . Bukan gila tapi J atau malah nangis kalau keinget kenangan ya .. yang mungkin nyakitin banget buat aku . Nggak penting banget ya aku ini J
            Dulu itu aku beda banget sama yang sekarang iya mungkin menurut teman-teman aku masih kecil , seorang Fitri itu orangnya cupu , jelek , culun , jorok , nggak banget deh pokoknya .
Tapi ya alhamdulilah sekarang sudah menjadi lebih baik .
Kalau kamu lihat aku jaman dulu , kamu pasti nggak bakalan doyan , suka sama aku. Khususnya para cowok. Kamu pasti ngelihat aja ilfil. Soalnya aku itu orangnya cuek , tomboy , nggak mikirin penampilan sama sekali bagi aku penampilan itu nggak penting.
 Waktu aku SMP dulu , aku orangnya tomboy banget . Sering banget aku di ejekin temen-temen. Aku nggak punya yang namanya teman cewek , iya ada sih .. cuman jarang banget temenan sama anak cewek . Aku lebih suka temenan sama anak cowok . Soalnya menurut aku temenan sama anak cowok itu lebih menyenangkan , asik dan  nggak gampang cengeng . Coba saja kalau temenan sama anak cewek , di salahin dikit saja ngambek , mewek , nangis . Haduuuuh .. males banget deh! Mending temenan sama anak cowok J
Orang tua aku saja nggak pernah setuju kalau aku temenan sama anak cowok . Katanya , takut kalau anak satu-satunya yang cantik , imut , baik hati dan tidak sombong jadi nakal dan rusak . Maklum lah kalau mama bilang kayak gitu , soalnya sudah nggak ada yang bilang kayak gitu ke aku . Miris ya nasib aku L
Tapi di samping sifat aku yang nggak tertata atau malah bisa di anggap amburadul . Aku juga pengen loh punya PACAR . Nggak tau kenapa bisa kepikiran ke arah situ . Di kamus aku aja , aku sama sekali nggak pernah berminat untuk yang namanya cinta-cintaan .  Yaah .. mungkin saja karena aku sudah dewasa dan hasrat seorang wanita yang sedang di mabuk cinta .  Ciyee .. sok cinta-cintaan nih aku J
Kalau aku lagi melihat temen-temen lagi asik pacaran , aku itu ngerasa iri banget L . Iya jelas saja lah aku ngiri . Aku nggak mungkin banbget pacaran soalnya aku itu jelek tomboy . Mana ada cowok yang mau pacaran sama aku .
Mungkin karena aku sudah dewasa ya , jadi aku kepikiran sampai kesitu . Sempat aku cerita sama mapa. Eeh .. maksut aku mama papa J
  Ma , Fitri pengen pacaran ! “ sambil meluk mama .
‘ Fitri kok ngomong begitu ? kamu itu masih kecil sayang . Belum saatnya kamu pacaran , kalau sudah dewasa baru boleh . Fitri kan masih SMP . “ mama menjawab sambil tertawa .
Melihat mama sama papa ketawa , aku langsung pergi ke kamar . Aku itu pengen marah banget tahu nggak sih , aaaah! Ternyata nggak seperti yang di harapkan . 
‘ Fitri , kamu kenapa sayang ? Mau kemana itu ?
Mau berenang ma ! ‘ jawabku dengan singkat
‘ Ngapain kamu berenang sayang ? Sudah malam !
‘ Sudah tau Fitri ke kamar masih saja tanya mama ini ! Iya nggak mungkin lah Fitri malam-malam begini renang ! tauuk aah gelap ..
‘ kalau gelap di hidupin saja sayang . “ Mama menjawab tiba-tiba
Aku sama sekali tidak menjawab . Habis aku itu sebel banget . Orang lagi serius masih saja di ajakin bercanda K
Paginya pas waktu di sekolah aku melihat temen-temen lagi berdandan . Aku cuman ngelihatin dari bangku aku saja . Tapi lama-lama aku jadi penasaran . Pas aku mau lagi melihat , eeeh pak guru datang . Terpaksa deh nggak jadi L
Sepulang sekolah , aku ngehampirin temen aku yang lagi berdandan tadi .
‘ Kamu lagi ngapain ?  ‘ tanyaku bingung
‘ Inikan aku lagi dandan . ‘ jawabnya tanpa melihat aku dan sedang asik memoles wajahnya itu .
‘ Ngapain sih pakai begituan ?
‘ Iya biar cantik lah ! biar wajahnya nggak kayak kamu yang nggak terawat itu . Biar cowok-cowok naksir sama aku . ‘ dengan wajah sinis .
‘ ooh , gitu yaa ? biar bisa dapet pacar juga kan ?
‘ Kamu itu nyebelin banget deh ya ! tanyak terus daritadi . ‘ dengan emosi dia menjawab .
Aku langsung pulang saat itu juga , males denger dia marah-marah . Iya mungkin dia sebel sih gara-gara aku cerewet gangguin dia yang lagi asik berdandan .
Sesampai dirumah aku kepikiran sama omongan temenku tadi . Kalau dia pakek itu biar bisa cantik dan disukai sama cowok. Jadi aku pengen banget deh pakek begituan . Aku kan pengen banget kalau aku punya pacar . Asiiiiiiik J
Aku pakek alat dandan mama aah , kan mama lagi nggak ada dirumah . Aku nyoba itu deh . Aku cari alat yang dipakai temenku tadi . Ternyata mamaku punya itu semua . Tapi aku bingung banget , gak tau gimana caranya pakai alat ini .
Karena aku nggak bisa cara makai alat ini jadi aku minta tolong sama bibi buat ngajarin aku pakai alat rias ini . Aku diajarin alat rias yang namanya EYELINER . Terus aku coba alat itu , aku polesi ke bulu mata aku . Nggak nyangka baru pertama kali pakai dan ternyata aku bisa . aku seneng banget . Melihat mata aku yang indah setelah dipermak , aku nggak berhenti-henti ngaca J
Nggak puas dengan keadaan ini , aku melihat bibi saat itu mau pergi ke pasar .
‘ Bi , mau kemana ?
‘ Ini non , bibi mau ke pasar beli pesenan mama tadi , ‘ jawabnya dengan lembut .
‘ Mana bi aku saja yang pergi kepasar ! Bibi ngurusi saja pekerjaan bibi yang belum kelar . ‘
Aku langsung pergi ke pasar pakai sepeda motor . Barangkali saat itu aku ketemu cowok terus naksir aku . Kan aku sudah cantik .
Sepulang dari pasar aku kecewa banget , teryata nggak ada cowok sama sekali . iya ada sih .. , tapi bapak-bapak. Aku itu pengennya cowok sepantaran . Nyesel banget aku uda dandan gini . Dijalan aku pasang wajah yang cemberut . Belum nyampek rumah ujannya malah datang . Dijalan aku dilihatin banyak orang sambil ketawa-ketawa . aku kan jadi bingung .. K  salah satu orang ternyata bertanya kepadaku .
‘ Kamu kenapa non ? Habis keroyokan ya ? tanyanya sambil tertawa .
Tapi aku nggak ngejawab apa yang ditanya orang tadi , aku hanya menunduk dan memilih diam . Saat aku sampai rumahku , pas lagi mau kaca-an di spion . Aku asli kaget banget . Pantes orang-orang tadi ketemu aku tertawa semua , sampai ada juga yang nanyain sendiri ke aku . Ternyata memang ada yang ganjal di wajahku . EYELINER yang aku pakai di mata aku tadi terkena hujan dan akhirnya ngelunturin mata aku . lingkaran ke-2 mata aku kena lunturnya eyeliner . Kayak orang habis ditonjokin . Yaa ampun sumpah deeh aku malu banget . Trauma juga atas kejadian itu . Pengen cantik ternyata susah ya L kejadian yang sangat memalukan bangeeeet bagi aku .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sheila Nurvatisna Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review